Home » , , , , » Anda Bermasalah dengan Rambut Rontok? Berikut Tips untuk mengatasinya

Anda Bermasalah dengan Rambut Rontok? Berikut Tips untuk mengatasinya

Pria bukan satu-satunya orang yang memiliki masalah dengan rambut menipis dalam kehidupan mereka. Bahkan, Anda mungkin telah mewarisi mata biru ayahmu dan rambut menipis ibumu.

Jika ini adalah masalah dalam keluarga Anda, dan Anda melihat bahwa rambut Anda terlihat lebih tipis daripada beberapa tahun yang lalu, Anda sangat mungkin pada tahap awal kerontokan rambut khusus untuk kasus perempuan. Penelitian menunjukkan bahwa masalah ini adalah mengherankan umum - hampir setengah dari perempuan mengalami masalah ini sampai tahun ke-50 mereka. Hal ini dapat dimulai pada usia dini selama masa pubertas, sekitar usia 12, atau yang lebih di masa dewasa, sekitar usia 40.

Apakah Anda sedang dalam tahap penipisan rambut, atau Anda menduga bahwa hal itu bisa terjadi di tahun-tahun mendatang, penting untuk mempersenjatai diri dengan informasi yang diperlukan untuk mengetahui apa yang diharapkan dan bagaimana untuk memperlambat proses ini.

pertumbuhan rambut ditentukan oleh genetika

Anthony Oro, DM, Profesor dermatologi di Stanford University School of Medicine untuk Yahoo health menyatakan sebagai berikut: Setiap rambut di kepala saya memiliki sel-sel induk yang berisi petunjuk khusus tentang cara pendek atau panjang akan rambut Anda menjadi. Itu sebabnya rambut di kepala Anda tumbuh lebih panjang dari alis Anda - mereka hanya memiliki instruksi yang berbeda untuk pertumbuhan. "Ini adalah program genetik yang datang dengan kelahiran," kata Oro. sel-sel induk ini juga genetik ditentukan berapa kali mereka dapat merangsang pertumbuhan rambut baru, sehingga merangsang pertumbuhan jumlah rambut selama satu bulan. Kemudian rambut berhenti tumbuh, ternyata, biasanya diganti dengan yang baru. Dalam kasus perempuan, rambut baru yang tumbuh menjadi lebih pendek dan dari waktu ke waktu berkurang - apa yang memberikan kesan keseluruhan rambut tipis.

Tanda-tanda pertama dari rambut rontok dalam kasus-kasus perempuan yang berbeda dari kasus pria

Rambut rontok dalam kasus pria biasanya dimulai dengan penipisan rambut di garis rambut, yang berlangsung seperti air pasang dalam bentuk huruf M, dan U-berbentuk. Dalam kasus rambut rontok perempuan di tepi kulit kepala sangat jarang. Sebaliknya, Anda mungkin pertama melihat bahwa perpisahan Anda lebih lebar dari biasanya, sebagai akibat dari penipisan rambut pada kulit kepala. Dalam beberapa kasus, rambut menipis juga dapat muncul di dekat kuil. Tidak seperti rambut rontok laki-laki, dalam kasus-kasus perempuan itu jarang terjadi bahwa rambut rontok melebihi di kebotakan lengkap.

Rambut yang menipis kehilangan kilaunya
Untuk membuat hal-hal buruk, rambut jarang juga menjadi kering dan kurang mengkilap. Dr. Oro mengatakan: "Bagian luar folikel rambut menjadi lebih tipis, dan tidak menyimpan sebanyak kelembaban seperti sebelumnya, yang mengapa rambut mengering. rambut menjadi rapuh dan lebih rentan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari, sehingga lebih mudah untuk istirahat. "

Menopause mempercepat kerontokan rambut

Selama menopause, keseimbangan hormon laki-laki dan perempuan terguncang. "Tingkat estrogen menurun, dan kelenjar adrenal memproduksi hormon lebih laki-laki," kata Oro. Hormon androgen laki-laki, yang berada di bawah kendali, terutama yang disebut dihidrotestosteron memperpendek siklus pertumbuhan rambut, sehingga rambut jarang dan pendek, dan penundaan terjadinya rambut baru yang seharusnya untuk menggantikan mereka yang telah jatuh.

Apa yang Anda makan (atau tidak makan) dapat mempercepat kerontokan rambut

kadar hormon yang rendah, kekurangan zat besi, pola makan yang buruk, kerusakan akibat sinar UV dan bahan kimia - meluruskan pemutihan - semua ini dapat mempercepat kerontokan rambut, itu sebabnya penipisan lebih terlihat.

Menyuburkan rambut Anda untuk menjaga area tersebut


Oro merekomendasikan diet sehat dan seimbang untuk menyuburkan rambut dan melindunginya dari sinar matahari, dengan memakai topi atau menerapkan semprot dengan SPF. Hal ini juga mengusulkan menghindari bahan kimia kuat yang merusak rambut sudah rapuh dan menggunakan sampo ringan dan kondisioner yang mengembalikan kelembaban dan bersinar sangat dibutuhkan.

0 komentar:

Poskan Komentar